PEMBANGUNAN TALUD PENGAMAN PEMUKIMAN DUKUH KARANGGONDANG DESA KARANGGONDANG KANDANGSERANG

Karanggondang adalah salah satu desa yang terdapat di kecamatan Kandangserang, dibeberapa titik Desa Karanggondang termasuk tanah labil, dibagian tersebut sering terjadi tanah longsor, sehingga butuh adanya pembangunan talut untuk mensetabilkan tanah.

Tebing yang berada di RT/RW 3/2 tepatnya di bawah rumah kepala Dusun Karanggondang memang sering longsor, hal ini sangat menghawatirkan apalagi saat musm hujan, yang mana curah hujan sangatlah tinggi, apalagi kondisi tebing yang hanya terdiri dari tanah  yang disangga pepohonan, serta terdapat rumah disekitar tebing tersebut, sehingga menghawatirkan rumah tersebut ikut terbawa longsor ketika hujan.

Melihat hal tersebut Pemerintah Desa Karanggondang melakukan upaya pembangunan talud yang sebelumnya sudah dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan masyarakat. Pembuatan talud berasal dari dana desa tahap 3 dengan anggaran 17.952.500,00. Pembangunan talud ini dimulai pada tanggal 15 Desember mulai digarap dengan pembuangan tanah yang longsor. Selanjutnya akan direalisasikan pembanguan dinding penahan tanah/talud, agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mendiaminya mauapun masyarakat sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *